Minggu, 03 Februari 2013

edisi sirkuit kehidupan (episode 1)

 episode 1

 karya : robi saimona
KENANGAN MERPATI
            Masih teringat masa-masa dan kenangan bersama mu, ketika kita duduk berdua sambil melihat pemandangan yang indah di lukisan tembok rumah mu, karena loe belum boleh keluar kandang pada waktu itu, hehehehe.. itu hanya brcanda, disaat gue pegang tangan loe, perasaan gue seperti, sesuatu hal indah yang tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata atau diungkap kan.. karena pada saat itu gue belum tau kita lagi ngapain, jadi apa yang perlu di ungkapin, kasian amat gue, baru ngehayal ajha udah gagal. Tapi beneran itu membuat gue gx bisa lupa kalau gue keliatan amat bodohnya.. semua kehidupan gue penuh dngan sensara dan kericuhan di mana-mana, itu semua gue tau dari kuping gue . yang denger suara demo dalam perut gue, gue gx tau demo apa yang jelas gue gx ikut-ikut dengan urusan BBM atau yang lain nya.. yang jelas dari survei membuktikan, gue belum makan dari pagi sampai malem tp kalau sarapan sama makan siang udah,... lho..!! berarti gue cuman belum makan malem ajha ea.. gitu ajha kok repot..!? tapi kalau urusan perut, gue gx pandang bulu. Mau bulu kek.. atau rambut kek terserah,, jadi dari pada gue laper, gue makan dulu dech,, baru lanjutin ngetik,..
            Coba loe bayangin, badan gemeteran, kepala pusing, perut keroncongan, mata udah gelap, trus badan gx enak kyak masuk angin.. bayangin dech.. ....#!^%()?)**^$#@ .. kok malah jadi ngomongin penyakit,.. so intinya gue itu,, orangnya to the poin ajha, bahasa anak gaul nya.. walau gue tau itu bahasa inggris sich. Tapi sapa tau , orang gaulnya ada di inggris.. nah keren gax tuch anak. Di suatu ketika anak gaul tuch ngeselin banget, loe semua tau dong kalau gue itu orang yg gax punya nasib, sial, dan rentan galau, gue liat banci pacaran ajha sirik.. dan iri,, ini jujur dalem hati gue, masa banci ajha pacaran gue yang normal enggak.. emank sich gue bukan homo, tapi kalau homo milih-milih juga kalee,,, emang gue cowok apaan,,!!!??
            Tiba saat gue ingin bangetz muntah dan jijik. Geli gue.. geli bangetz.. ngeliatin temen gue, yang pacaran pakai panggilan sayang segala.. hufh.!! Kyak beib gue rasa mau tonjok tuch orang trus jedotin kepala ke tembok, wah sadis juga gue, apalagi papa,bunda, tambah merinding gue dengernya.. kalian gax mikirin perasaan gue apa?? Sakit.. taik..!!! eits salah maksud nya tauk..!!?? hem.. jadi mau muntah beneran ntar nie,, udah dech...balik lagi ke cerita.
            Kenangan gue, yang paling gx bisa gue hilangin tuch dimana masa-masa gue lagi rindu dngan pacar, kalau ini beneran lho.. bener-bener pacar gue. Nah dimana gue akhirnya ketemu ma si dia. Cie elaahh...!!! ketemu pacar.. kabayang kan g’mana rasanya.. orang gx punya pacar, eh jadi punya pacar yang cantik,baik, dan sempurna.. di mata gue, gx tau kalau kata loe, kan itu pacar gue,.!!?? Rasa nya itu seperti berlayar di lautan samudra yang luas dan dalam, trus tak ada orang selain kami berdua, wah pokoknya romantis campur deg-deg kan.!!
            Coba sapa yang bisa tebak, g’mana kisah selanjut, ini asli lho.. bukan mimpi atau khayalan gagal semata.. cuman ngomongin soal ngekhayal nie,.. semua pasti pernah kan..? nah itu salah satu hobi gue, yaitu ngehayal. Dan kalau gue lg ngehayal, gue biasanya baik bngetz lho..!!? sumpah dech..!!
            Ini disaat gue ngehayal, dimana gue bayangin punya tiga rumah , empat mobil mewah, enam motor gede, dan dua hotel, tapi tenang ajha brew.. kan gue dah bilang.. gue itu baik, jadi semua itu, gue kasihin ajha ma loe orang.. gpp dech gue gx ada, jangan khawatir dngan gue.. toch gue bisa ngehayal lagi kan..  hahahaha..!!!!??? aneh..aneh..
            Selesai basa basinya dan aneh-aneh nya. Kisah ini berawal waktu gue pertama naksir cewek, itu waktu gue masih SD kelas 6 semester ganjil. Dimana gue baru pulang sekolah trus langsung kebut-kebutan naik sepeda, sesampainya di jalan gue ketemu tuch dengan si cewek, waktu papasan dengan si cewek gue baru sadar di kantong gue ada kertas, dan langsung ajha gue lempar tuch kertas ama si cewek, trus gue pulang kerumah. Sampai di rumah gue gx sadar apa-apa, sampai malem tiba gue baru ingat tuch kertas gue gambar cowok ama cewek lagi pegangan tangan dan ada gambar love nya.dan gue gx bisa bayangin, g’mana tuch kertas kalau dia ambil trus di buka dan dia liat. Tapi gue cuek ajha dan tidur.
            Keesokan harinya gue bangun seperti biasanya, dan bersiap untuk pergi ke sekolah. Sesampainya di sekolah, ada temen sekelas gue yang minta foto gue dan katanya ada temennya cewek naksir sama gue trus minta di salamin, dia sekolah di desa sebelah. Dan gue kaget plus heran. Ternyata tuch anak bener-bener ambil kerats gue, dalam pikiran gue menyesal tapi dalem hati gue boleh juga tuch cewek, gue pun naksir dngan tuch cewek, tapi perasaan naksir gue berubah menjadi benci karena teman-teman gue yang reseh, namanya Yoga, Defri, Bobi, Weli. Mereka ngejekin gue, dengan rasa terpaksa dan gengsi gue hapus rasa gue dengan tuch cewek, dan gue bilang ama temen gue sekelas tadi yang temennya si cewek, jangan pernah minta foto atau salam-salam lagi dengan gue, karena gue gx suka, nama tuch teman ceweknya Yeni.
            Dan disitulah awal gue dan teman-temanku musuhan ama tuch cewek. Gue kenal kan nama tuch cewek Riris, orangnya manis, putih dan romantis, itu gue tau dari semua yang dia lakuin kepada gue, dengan ngirim surat cinta yang di beri gambar love plus wangi-wangian. Tapi gue tolak dan gue bales dengan hinaan, dia ngirim gue cincin yang ada permata maenannya, itu hapir membuat keputusanku berubah, tapi semua kembali buruk setelah teman-teman ku si Yoga, Defri, Bobi, dan Weli, kembali mengejek ku. Sampai mereka merebut cincin ku dan terjatuh ke lantai hingga jatuh dan pemata maenannya lepas. Karena kejadian itu aku kembalikan cincin itu dengan hinaan dan ejekan.. parahnya aku sebenernya suka sama dia. Tapi apalah daya.
            Mungkin kesabaran dan kebaikannya telah abis, surat pun di balasnya dengan hinaan juga dan ejekan, saling menghina diantara lain, saling merendahkan, dan saling atas nama teman. Tapi aku tau dia masih suka dengan ku, dan aku pun begitu, karena teman-teman ku dan teman-temannya semua jadi kacau, dan kami yang jadi korban. Cinta kandas yang tersisa hanya permusuhan, dan ku kenalkan nama teman-temannya, Indri, Eka, Lia, Lintang, dan satu lagi teman nya namun tidak ikut dalam kelompok mereka namanya Vivin,.
            Sore sepulang sekolah kami maen di sekolahnya, karena pada hari itu dia ada les di sekolahnya bersama teman-temannya. Kami berlima maen kesana dengan harap bisa bertemu mereka, ntah apa yang akan kami perbuat dengan mereka. Setiba di sana kami akhirnya bertemu mereka, mereka sedang bermain basket, dan kami pun ikut. Tapi niat kami di dalem hati hanya ingin mengacau dan mengganggu mereka, kulihat ada seorang anak perempuan itu yang sedang membawa bola basket sendirian, aku rasa dia teman mereka namun bukan anggota kelompok mereka. Aku hampiri dia dengan maksud ingin mengganggu dan mengejeknya, namanya Vivin, orangnya sekarang manis, imut, dan berkaca mata. Ada taik lalat di hidug atasnya sebelah kiri dekat matanya. Setelah puas kami mengganggu mereka dan mengejek mereka, akhirnya kami pun pulang ke rumah.
            Permusuhan kami pun tidak berakhir sampai di situ ajha.. tapi berlanjut sampai musuh antar sekolah, dan kami pun tidak puas hanya mengganggu dan mengejek mereka saja, kami pun datang lagi ke sekolah mereka untuk berbuat onar, maklum lah masih anak-anak belum tau apa-apa, parahnya lagi kami berantem ama tuch cewek, tampar-tamparan sampai jambak-jambakan, tapi bukan itu yang masalah bagi gue, coba bayangin perasaan gue dengan riris bagaimana?? Mereka ribut masalah kami dan kami ajha gx ada niat untuk itu, dan kami berdua sama-sama bingung. Diam-diam gue menatap tajam ke arah matanya, dan berharap ada sisa sisa cinta yang timbul di hati kami berdua,,
            Besoknya gue dan teman-teman gue sedang kumpul, kami sedang merencanakan sesuatu yang lain lagi, yaitu cara balez dendam sama mereka dan bikin mereka malu, sampai di ingat mereka seumur hidup, kami coba cari cara. Trus kami kerumahnya salah seorang dari mereka yang bernama Eka, dan mereka lagi kumpul di sana, perasaan gue gx karuan karena gue bakal ketemu riris, sang pujaan hati yang tertunda. Dengan rasa malu gue panggil temen gue dan kami pun berkumpul, gue jelasin ama mereka sebenernya perasaan gue, dan mereka pun mengerti akhirnya, tapi telat perasaan ini sudah di permainkan, dan mereka minta maaf, mereka ingin memperbaikinya namun itu sulit, karena gue pun kalau jadi mereka, mungkin sulit untuk memaafkan apa yang telah kami perbuat, yang tak masuk di logika lagi,
            Ternyata kami coba mengambil positifnya, Yoga ingin mendekati Indri, Defri ingin mendekati Eka, dan Weli ingin mendekati Lia, Lintang di dekati oleh temanku satunya. Kami mencoba untuk kembali bertemu mereka, dan berbaikan, tapi sia-sia. Mereka sudah menyimpan dendam di hati mereka masing-masing. Kami mencoba mengirim mereka surat kembali tapi itu pun tak berhasil, tak ada balasan dari mereka. Dan akhirnya kami pun lulus dari SD, dan melanjutkan ke SMP masing-masing yang kami sukai. Dan kami coba melupakan itu semua, dan kami harap mereka juga begitu, walau perasaan ini tak bisa lupa, kadang kami bertemu dan senyum dengan mereka dan mereka pun balas dengan senyuman. Dan riris ntah apa kabarnya dan dimana dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar