Jumat, 08 Februari 2013

KURCACI KEPO episode 1-6


Karya : Robi saimona

            Episode ini gue tulis tentang salah satu di keluarga gue, yaitu adik-adik gue, dimana dalam cerita gue sebelum-sebelumnya dia gax pernah gue masukin dalem cerita, gx tau apa mereka yang muat dalem cerita gue, apa mereka yang kurang asik buat di ceritain. Tapi insyaallah cerita ini bakal asik kok. Karena gue akan bahas semua kegilaan dan aib-aib adik gue. Gue disini mepunyai tiga adik, alhamdulillahnya itu semua cewek dan mirisnya gue kayak pengasuh anak dech jadinya, jadi kakak cowok seorang. Gpp lah demi warisan,, eitz.. malah buka kartu.. nama adik-adik gue yaitu..’’ jeng..jeng..jeng..’’ musik serem terdengar.
Yang pertama namanya Asa, dia hitam, gx gendut, pinter itu sekarang dulu mah bego’, sempat gx naik kelas kok. Dan juga yang jelas centil, sok cantik, dan playgirl. Sumpah gue gx percaya itu..beneran dech.. gx bohong. Yang kedua namanya Ela, lebih seremnya sich namanya Mariam Angela. Kira-kira begitulah.emmm..!!!??? kalau adik gue yang satu ini, dia putih, agak pendek, gemuk dan centil. Lebih tepatnya kayak ayam potong dech.. yang gue heran tuch anak antara pinter ama bego’ seimbang. Di sekolah dia kelas empat SD tapi kemampuannya gx bisa apa-apa,. Itu lah gue heran kok bisa naik kelas ea.. cuman kalau soal bohongi orang tua dan tipu menipu dia rajanya.. ketularan ilmu gue kali ea..!! nah yang terakhir ini yang sama persis kayak gue,namanya Aysah maharani, imutnya di panggil Ais. Dia cantik, putih, manja, nurut, baik, dan yang jelas pinter walau dia belum sekolah. Persis kyak kakak nya. Nah itu lah adik-adik saya, semuanya ada tiga orang. Kami semua empat bersaudara..
( episode 1 )  Alay VS Gaul
            Cerita ini tentang adik gue yang bernama Asa kalau gx salah, itu semua di ragukan atas semua yang dilakukan dia selama ini, yang membuat gue malu mengakui nya sebagai adik, saat itu dia sekolah di SMP NEGRI 1 di sebuah smp ternama di tempat gue. Gue gx tau kenapa dia bisa masuk di smp itu, apa karena kemampuannya yang bener-bener pintar atau ortu gue yang nyogok tuch sekolah. Tapi ngomong-ngomong soal nyogok sekolah tempat adik gue itu anti namanya sogok menyogok, jadi gax mungkin lah. Jadi gue sebagai kakak nya lumayan bangga karena dia bisa masuk tuch sekolah,walau akhir-akhirnya dia malu-maluin saya.
            Dia pergi kesekolah naik sepeda bututnya setiap pagi,yang mana tu sepeda hasil beli dia sendiri, memakai uang tabungannya.. adik gue yang satu ini rajin menabung lho.. gx kyak adik gue yang laennya.. dari dulu dia memang suka membeli barang sendiri pakai uangnya. Tapi semua barang yang dia beli gax ada yang bener. Pagi-pagi dia sudah tiba di sekolahnya, saking paginya belum ada orang satupun yang berangkat, jangankan orang gerbang ajha belum di buka. Rajin kan adik gue, katanya sich.! biar gx telat. Betul juga ea..
            Di sekolah dia maen dengan teman-tamannya.. kejar-kejaran, guling-gulingan, trus tiduran ditanah. Wahh..!!! parah bener tuch adik gue.. maklum masa kecil kurang bahagia. Karena kalau di rumah biasa di suruh-suruh kayak pembantu, itu sich kalau gx gue yang lebay.. gx kok dia di rumah sangat suka membantu.. membantu ngabisin makanan, ngebantu ngerusakin barang, trus ngebantu ngabisin uang. Betulkan kalau adik gue itu pembantu. Kasian amat nasib ortu gue..
            Tiba di suatu saat nie.. dimana adx gue itu kan kebiasaan nya ngebantu ngabisin makan, jadi badannya sedikit lebih lah bisa di bilang begitu..” lebih besar di perut, lebih besar di tangan, lebih besar di kaki, bahkan lebih besar dari teman-teman nya. Kata orang-orang sich dia itu,,, bisa di bilang gendut..!!!  padahal tinggal di sebutin dia itu gendut ajha sudah, repot amat pakai lebih.. lebih segala,.. nah karena badannya yang gendut ini lah dia sering mengalami sial.. setiap pulang sekolah dia jalan kaki,, berangkat naik sepeda,, pulangnya jalan kaki. Dan gue heran ada misteri apakah ini..!??? setelah di telusuri ternyata ban sepedanya bocor tiap kali dia naiki tuch sepeda, pantes saja..!! gue kasian banget mengetahui nya.. ntah sebagai kakak yang baik, gue itu kasian dengan adik gue, apa dengan sepedanya..
Coba dech loe.. bayangin sepeda standard yang body ramping itu dengan dihiasi ban kecil yang mungil, di naiki adik gue yang berbadan besar, dan berbody gajah. g’mana gx bocor tuch ban. Wajar ajha.. dan itu gx heran.. karena sering terjadi hal tersebut yang menimpa adik gue, ortu gue gx tinggal diam lah tentunya, dia beri adik gue motor. Yang entah abad berapa tuch motor, karena bekas gue dulu di SMA.
Dengan mengendarai motor itu lah adik gue pergi ke sekolah, dia berangkat pagi-pagi dengan pasang muka sombong, karena telah mengendarai motor. Dan awal kesombongan ini lah yang membuat dia memilih diantara dua pilihan, antara alay dan gaul. Seminggu naik motor ke sekolah, rambut dah poni kemana-mana. Wah ..!! dan gue pikir nie adik gue bakal masuk anggota partai alay Indonesia nieh..!! gawat.. semingu lagi gue perhatiin dia naik motor pulang pergi ke sekolah. Rambut dah mulai di cat-cat warna coklat, mau bohongi ortu dan gue lagi, mana bisa.. kakak loe ini dah pakarnya dulu kyak gitu.. dan gue pikir dia dah berubah jadi gaul nie sekarang, pakai di cat-cat segala rame-rame..
Ke esokan harinya gue pergi ke sekolah adik gue itu. Gue tunggu di sebuah pohon cemara dengan dihiasi lampu-lampu dan perlengkapan lainnya..dan di atasnya ada bintangnya. Trus ada peri cantik datang menghampiri gue, dan bilang’’ udah loe pulan ajha, adik gue gpp kok’’, trus gx lama dari itu datang lagi peri jahat menghampiri gue, dan bilang’’ jangan lebih baik loe tunggu ajha, dari pada adik loe sesat nanti ikut aliran alay atau gaul.’’ Akhirnya gue bingung di landa gundah gulana, tanpa gue sadari tuch peri udah ribut sendiri, dan gue sempet denger dari peri jahat, sebelum mereka menghilang, dia berkata’’ loe gue end’’ dan gue heran.. wah ternyata virus alay dan gaul dah melanda para peri juga. Jadi kayak di film-film. Tanpa terasa ternyata hp gue ada yang sms, dan itu dari adik gue yang nyuruh gue pulang. Gue pulang dari dia sms gue sampai di rumah menempuh waktu 2 jam, padahal sekolah dngan rumah gue jaraknya gx jauh. Kenapa lama..?? karena gue puyeng dan susah baca sms dari adik gue, mana yang huruf mana yang angka.. huruf jadi angka,, angka jadi tanda baca,, dan yang pertama gue sadar, adik gue bener-bener udah parah terjangkit virus alay..
Besoknya gue pergi latihan band dengan teman-teman gue, tapi gue males banget saat itu, dan bisa loe bayangin adik gue yang nyemangatin gue, yang sedang terkena virus alay.. dia berkata’’ cemungud eaa kaka.. cemangka.. cemangad kaka’’ dengan di semangati adik gue. Gue langsug beranjak pergi ke kamar dan tidur, males banget gue tambah. Dan gue bangun hampir mendekati siang dan jam makan, gue di bangunin adik gue, yea.. sebagai mana kalian tau.. ‘’ kaka bangun udah maam beyum..’’ rasanya itu seperti pengen loncat dari menara efel trus di lindas mobil aspal, sambil di bakar habis jadi abu dan di tiup angin, perasaan kok lebay amat ea. Apa udah ketularan alay nie gue. Gue cepet-cepet bangun dan bersiap untuk sholat dan berdo’a..’’ ya...Allah ya Tuhan ku,, kenapa ini,, kembalikan kembali adik ku.. sembuhkan dia, hujan pun turun.. petir menyambar di mana-mana.. ya Allah kabul kah do’a ku.. kembalikan dia.. dan sadarkan lah dia.. jeder.. suara petir menyambar.. kayak di film-film sinetron, biar lebih dramatis.
Akhirnya setelah kejadian itu, adik gue berubah lagi menjadi normal. Ngomong nya udah normal, penampilannya juga udah wajar, dan cara sms nya juga udah bisa di baca. Dia pergi sekolah dengan wajarnya, trus pulang uangnya di simpannya untuk di tabungkannya, sekolah langsung pulang kerumah. Seterusnya sampai uang tabungannya sudah cukup banyak, dia ke sekolah pulang beli gelang, berangkat lagi.. pulang beli kalung,, besoknya lagi pulang beli cincin.. adik gue mau jual asesoris apa kesurupan nieh..!! ternyata tanpa ku sangka dan ku duga, adx gue udah ganti aliran dan jadi bener-bener gaul sekarang.
Gue cuman bisa menghela nafas dan barsabar plus berserah diri. Cobaan apa lagi ini yang terjadi, kenapa mesti gue yang jadi kakak nya.. heran gue. Dan gue hanya berharap semoga ini semuanya hanya mimpi dan paling tidak bukan permanen.
           
            ( episode 2 )  Kembalinya Virus Virus
            Setelah semua yang di alami oleh adik gue, gue ngerasa itu semua udah cukup buat gue malu dan gx mengakuinya, sampai di kenaikan kelas tiga SMP, adik mendapat kan undangan pengambilan raport kepaada orang tua atau wali murid. Berhubung kedua orang tua saya sedang meniti karir, jadi mereka tidak bisa hadir dalam undangan tersebut. Dan gue lah solusi akhirnya untuk mengadiri undangan pengambilan raport adik gue, walau loe semua kebayang g’mana perasaan gue yang sedang terjadi saat itu. Karena gue anak yang baik, ramah tamah, dan rajin menabung, suka menolong orang, sering ibadah, dan nurut kata orang tua. Kelebihan gx tuch..!! sepertinya gx kok.! Jadi dengan rasa lapang dada gue turuti kemauan orang tua gue.
            Tibanya di sekolah, gue parkir motor gue paling ujung, berharap biar gue bisa cepet pulang duluan, sampai orang tak sadar gue kakak nya Asa adik gue. Dengan gaya sewajarnya gue berjalan menuju ruang kelas yang telah di siap kan, melewati hutan rimba, gunung yang terjalal, lumpur hisap, dan padang pasir yang tandus, hehehehe.. biar kelihatan lebih dramatis dan serem...! dan dengan semua perjuangan yang gue lakukan, akhirnya gue berhasil sampai di tujuan itu dengan selamat walau tanpa bantuan peta, Dora dan kawan-kawannya.. berhasil..berhasil.. oyeeee...??!!!
            Gue masuk ke kelas dengan rasa bingung dan ragu, dan berharap tak ada yang bisa menemukan diri gue. Tak di sangka dan diduga, gue di kaget kan oleh sesosok seorang yang bertubuh kecil, kurus dan berambut panjang, kalau gx salah sich dia siswa kelas satu yang jadi osis di sana, dan menawarkan saya kertas putih penuh tulisan, daftar nama, dan tanda tangan. Dan si anak itu berkata’’ kak isi absen dulu..?? adik nya kelas berapa?? ‘’ dan gue tersadar ‘’ eh iya.. makasih dex.. kelas 2.1 dex.. ruangan nya di mana yea..??? dan dia pun menjawab..’’ itu kak di sana.. udah di tunggu sama wali yang lain karena pembagian raport udah mau di mulai..!’’ lalu gue masuk ke kelas tersebut dan duduk di bagian belakang.
            Tanpa terasa nama adik gue pun dipanggil juga, dengan rasa kecewa gue maju dan mengambil tuch raport. ‘’ ini raport nya.. nilai nya baik semua, dan adik anda bener-bener pintar, dia udah berubah gx seperti dulu lagi, tapi anehnya dia malah mengajarkan itu ke teman-teman nya. Dan teman-teman nya menjadi alay dan gaul semua..’’ kata wali kelas adik gue. Dan gue pun terkaget..gx sadar gue ngomong..’’ cius pak,, benelan mi apah..’’ dan wali kelas adik gue pun cuman bisa jawab..’’ ternyata adik anda mengajarkan alay nya kepada anda juga eaaa..’’ dengan rasa malu dan gundah gulana, gue cepet-cepet permisi dan pulang dech ke rumah..dengan rasa gx percaya apa yang gue telah lakukan.. ‘’ plis Tuhan.. jangan kembali lagi virus alay atau pun gaul itu.. dan harapan gue,.. di do’a gue kali ini jangan ada petir dan hujan dech.. karena gue lagi di jalan mau pulang ke rumah.
            Sesampainya di rumah, gue kasih tuch raport dengan adik gue. Dengan rasa gembira karena nilainya bagus semua adik gue loncat-loncat trus koprol sambil bilang waow...!!! dan gue hanya tinggal diem ajha, karena yang gue tunjukan bukan PHP (pemberi harapan palsu). Itu sich gue dapet dari iklan-iklan di TV. Buka ajaran adik gue lho.. dan adik gue pun bertanya, ‘’ apa yang di sampaikan wali kelasnya kepada gue..’’. dan gue jawab ajha ‘’ gax ada. Karena gue harap itu semua gx pernah terjadi.’’.
            ( episode 3 )  Aib Pengisi Liburan
            Setelah pembagian raport, akhirnya libur panjang pun tiba, eah kira-kira panjang nya gx kalah dech dengan sungai musi di Palembang. Hemm... dengan tibanya libur panjang. adik gue pun berniat mengisinya dengan banyak kegiatan, yang pertama membuat facebook, yang mana facebook itu gue yang buat kan untuk nya,, dan bodohnya gx gue sadari bahwa itu sama ajha mengantar kan adik gue ke jalan yang lebih sesat tanpa gue ketahui. Yang kedua liburan dia isi dngan membuat status di facebook, trus yang ke tiga di isi hari-hari liburnya dengan menambah kan semua teman cowok ke facebooknya.. yang keempat dia ajakin semua teman-teman nya yang sedang online untuk chat. Dan yang kelima liburannya dia isi dngan memalukan gue sebagai kakak nya. dan lebih malu plus bodohnya, itu semua karena gue sendiri yang membuatkannya facebook.
            Kurag lebih seperti itulah hari-hari yang di lalui adik gue selama liburan, status di mana-mana, chat semua orang, dan sms ke semua kontak di hp nya.. dan tiba dimana gue harus ambil alih tuch facebook dan memblokirnya. Itu terjadi ketika gue liat status hubungnannya bertunangan, bisa loe bayangin kan g’mana perasaan gue sekali lagi, yang sedang jomblo dan gue kakaknya. Gue gx mau di lewati gitu ajha dengan adik gue yang asih duduk di bangku smp.
            Berikutnya gue liat dia update status dengan huruf- huruf alay di dalam nya dan bahsa yang penuh dengan kata-kata yang membuat gue mau muntah di buatnya..’’ cayang gie 4pha ea.. udah ma4m beyummmzz... angan up4 kan aQ ea tay4ng, i luph yu0..!! muUU4ch :*..’’ begitulah kira-kira,dan gue x tau berapa jam dia buat tulisan kayak gitu, dan dari kejadian itu gue baru tau kalau tanda ‘’ * ‘’ (bintang) itu artinya cium.. duch gue makin il feell dngan adik gue dan gue rasa tuch parah bagi anak ukuran smp.
            Ternyata semua yang terjadi selama ini belum separah yang gue liat selanjutnya. Setelah gue ambil alih tuch facebook, gue buka foto-foto adik gue, dan itu sumpah alay dan jijik bangetz dimata gue.. foto dengan mulut di manyunin, jari telunjuk di tempelin ke bibir, mata di kedipin dan di sipit-sipitin, yang lebih parah siang-siang bolong foto di pinggir jendela pakai kacamat hitam, sambil nutupin mulut, sumpah gue gx tau apa tuch maksudnya foto kyak gitu, nunjukin kalau alay udah parah, nunjukin kalau loe generasi tukang pijat atau tunanetra. Geli tauk..!!
            Gue coba buka yang laen nya.. trus gue penasaran pesan-pesan adik gue, dan siapa-siapa yang di ajakin chat, gue liat ada cowok umuran berkisar 12- 16 tahun, ada juga yang 16- 18 tahun, ada juga 18- 21 tahun, trus gue penasaran agax gx umurnya lebih tua dari bapak gue,, jangan-jangan dari jenis om-om lagi yang di ajakin chat.
            Dengan terblokirnya facebook adik gue, ternyata dia gx mau kalah. Dia isi liburannya dengan sms’an. Dan gue liat dari kontak hpnya.. pacarnya ada empat ekor,, gue gx tau itu orang semua atau bukan, kali ajha dari spesies lain.ea.!! sejenis alien..wuuU.. atut.. serem dech..
            Karena gue penasaran dengan pacar-pacar adik gue itu, gue akhirnya mencoba mencari tau, gue awali dengan membuka sms nya satu persatu, dan adik gue ternyata pinter selingkuh juga lho.. dan itu semua mungkin nurun dari gue, biasa lah kakaknya kan mantan play,,heheheh playing footbool maksudnya.. dan gue ternyata baru tau, kalau adik gue bener-bener pinter, padahal dulunya sempet gx naik kelas. Selain pinter bohong, pinter nyontek, pinter pelajaran kalau gx salah, dia juga pinter sekali dalam masalah trik-trik selingkuh, dan ini gue ceritain bukan gue mengajarkan oke..!!
            Tips pertama dari adik gue, nama pacar di kontak di rubah dengan nama cewek, atau temen mungkin juga bisa di ganti dengan nama orang tua, contohnya papaku, teman kelas, bibik ku, yang pacar kita lainnya liat dia gax bakalan curiga, dan itu boleh kalian tiru kalau mau sukses di dunia perselingkuhan, yang kedua, foto-foto pacar  di taruh di folder foto keluarga biar pacar gx curiga. Dan jika pacar dia liat kenapa fotonya ada di folder keluarga, adik gue juga pinter bangetz bikin alasan, dia bilang..’’ kan kamu udah bagian dari keluarga aku sayang,, karena aku sayang kamu dan cinta kamu selamanya..’’ dan kata-kata itu yang membuat gue sakit kepala gx sembuh-sembuh selama 2 jam. Jangan lama-lama ah..
            Yang ketiga, ketika sms gunakan kata sewajarnya, dan panggilan sayang sesuai nama kontak, itu yang heran adik gue belajar dari mana.. sungguh..sungguh.. hebat. Dan parah..!! kalau panggilan sayang nya papa. sms ke kontak papaku..’’ papa nanti jngan lupa jemput yea kalau udah pulang mama udah nungguin tuch’’. Jadi di kira nyuruh bapaknya jemput ibunya kali ea.... kalau panggilan sayang abi.. sms ke kontak bibi ’’ bi.. nanti abis pulang sekolah aku mampir ke tempat temen dulu,’’ dan gue heran kalau sms ke kontak teman panggilan sayangnya apa..?? karena gue liat smsnya..’’ man lagi ngapain.. jangan lupa makan ea..’’ dan gue selidiki ternyata nama tuch cowok firman,,hah payah...
            Dan semua itu yang di lakukan adik gue selama mengisi liburan di rumah, tiba di suatu ketika,, adik gue sedang galau, kalau adik gue galau gitu kelihatan banget dech.. mulai setiap saat dengerin lagu-lagu melo.. cinta-cinta an.. band-band indi gitu,, trus ngurung diri di kamar,, pakaiannya warna putih..putih... kalau gx tuch warna hitam. Pokoknya yang kontras full. Pengen nunjukin hatinya yang tidak berwarna-warni.. trus makan sendirian, cuman yang gue heran perasaan dari dulu dia makan sendirian gx bagi-bagi, dasarnya emang pelit. Kalau kerja beres-beres rumah gx pernah bersih.nah kalau yang ini gue heran.. emank’a galau dapat berdampak jorok ea.. kepada penderitanya.. aneh dan itu lah aib-aib adik gue Asa,, parah kan, dan gue harap setelah dia kelas tiga dan masuk sekolah bakal berubah seutuhnya dan menjadi lebih baik lagi..
            ( episode 4 )  Sifat-Sifat Aneh
            Kisah ini masih tentang adik-adik gue si kurcaci kepo dan alay punya..dan dijamin barang langka, karena gue juga belum pernah ketemu spesies lain nya, ada tiga nie ajha dah bikin gue strees..!! apa lagi kalau banyak.. di dunia.. kasian amat dech.. sumpah lah..!! jangan pakai di bayangin please.. sebelum cerita ini berakhir atau selesai,, bagi yang baca diharapkan jangan berkendara pada malem hari, karena gelap, dan bagi yang membaca di harapkan makan secukupnya nanti kalau berlebihan bisa muntah... dan bagi yang sedang bekerja jika membaca cerita ini di mohon untuk serius karena kalau peterpan itu udah ganti nama, dan serius yang udah bubar..(ngomongin band indonesia) gx nyambung ea.. yang jelas cerita ini tidak ada efek sampingnya..cuman gx tau kalau efek tengah dan belakang..hehehehe..
            Suatu ketika kami berempat di kumpulin oleh ayah kami, dan kami berempat ditanya cita-cita kami nanti, yang pertama di tanya adik gue yang palng kecil umur lima tahun kalau gue gx salah karena kalau lima puluh tahun itu gax mungkin,. Adik gue itu baru sekolah tk atau paud lah ntah apa namanya. Dan dia di tanya.. ‘’adek Ays nanti mau jadi apa?’’ pertanyaan ayah gue kepada adik gue yang paling kecil. Dan adik gue jawab..’’pengen jadi besar pa..!!. dia bener sich jawabnya, karena dia kecil jadi pengen jadi besar,, ayah gue heran dan kaget, trus.. ayah gue nanya lagi dengan adik gue yang ke tiga, nama nya Ela, yang masih duduk di kelas empat SD. Di tanya ayah gue, dan ayah gue dah mulai belajar dari pertanyaan sebelumnya..jngan sampai adik gue jawab yang sama, ‘’ adek Ela nanti kalau udah BESAR mau jadi apa..??’’ tanya ayah gue.. dengan senyum adik gue jawab,’’ pengen jadi sukses pa..!!’’ dan itu jawaban yang bener sekali, ayah gue gx mau kalah dia sekali lagi nanya ke adik gue yang ke dua, Asa.. dengan belajar dari pertanyaan sebelumnya.. untuk mancing cita-cita kami nanti sebenernya pengen jadi apa??.. dan ayah gue bertanya.’’ Adek Asa kalau nanti udah BESAR dan trus SUKSES, mau jadi apa..??. dan adik gue dengan cepatnya dia jawab .’’ pengen jadi orang kaya.. pa..!! dengan rasa menyesal ayah gue masih ingin bertanya kepada gue, karena gue yang paling tua. Jadi perlu di perjelas oleh ayah gue pertanyaan nya.. ‘’ Robi.. kamu nanti kalau sudah BESAR dan SUKSES trus jadi ORANG KAYA..mau jadi apa nak..’’ langsung gue jawab..’’ pa nanti kalau udah besar, sukses dan jadi orang kaya aku gx mau jadi apa-apa lagi, kan semua dah kewujud.. jadi diri sendiri ajha dech pa..’’ akhirnya dengan perasaan tenang ayah gue bilang, ‘’ dasar aneh semua kalian ini.. maksud papa, kalian nanti mau jadi apa kalau sudah besar nanti supaya kalian bisa sukses dan jadi orang kaya,, dan semua itu bisa terwujud.. emank’a mudah.. kerja keras nak..’’ dan kami semua akhirnya menyadarinya termasuk adik gue yang paling kecil,, ternya ta itu maksud ayah kami, kalau kami semua itu aneh.. hahahaha... ( bego masih belum pada sadar ).
            Dengan rasa kecewa ayah kami pergi ke kamarnya dan kami pun di tinggal kannya.. hemm.. kami masih bingung, tapi kami semua mulai ngehayal, kalau adik gue yang paling kecil pengen jadi dokter, trus adik gue yang ke tiga pengen jadi guru atau dosen, dan adik gue yang ke dua pengen jadi pelukis atau seniman terkenal, dan gue sendiri pengen jadi artis,, bisa terkenal..dan banggain orang tua,, amin dech...
            Keesokan hari nya gue liat adik gue si Ays sudah pulang dari sekolah TK nya.. dan dia lagi tiduran di lantai sambil menggambar. Gue heran ajha..dan gue tanya..’’ dek kenapa malah gambar, katanya mau jadi dokter, kalau gambar trus jadi pelukis dong..!!?? adik gue jawab’’ kan jadi dokternya ngehayal kak.. jadi aku gambar ajha dulu.. nanti ajha kalau uadah besar baru..,’’ karena gue gx mau ambil pusing gue tinggalin dia, dan gue duduk-duduk di teras sambil maen gitar, gue lihat adik gue yang ke tiga sedang maen bulu tangkis,, gue langsung ajha nanya,,’’ dek katanya mau jadi guru,, ngapa maenya bulu tangkis apa mau jadi guru olahraga ea.’’ Dngan keanehan yang sama dia jawab..’’ gx ah.. kak.! jadi gurunya kan ngehayal , jadi nanti ajha kalau udah sukses..’’ perasaan gue jadi tambah bingung. Jangan- jangan adik gue yang satu nya lagi juga begitu.. langsung gue cari tuch adik gue.. sambil bawa gitar yang tadi gue pegang. Dan dia ada di kamarnnya sedang dengerin musik dan nyanyi..’’ dek katanya mau jadi pelukis kok gx ngelukis apa gambar gitu..?? kok malah dengerin musik dan nyanyi.. jadi pelukisnya ngehayal ea..’’ kata gue. Dan dia jawab’’ gx kok kak,, beneran aku mau jadi pelukis,, mau gambar tapi nanti ajha kalau sudah kaya trus kursus dan beli alat-alatnya sendiri. ‘’ dan dia balik nanya..’’ lah kakak sendiri, ngomong mau jadi artis atau terkenal, apa cuman ngehayal, kok malah pegang gitar berdiri di pintu,, apa mau jadi pengamen ea kak..???’’ gue jawab juga..’’ gx kok..! kakak beneran pengen jadi artis, tapi nunggu kalian besar, sukses, dan jadi kaya..  trus beliin kakak alat-alat band, dan bikinin studio rekaman,, supaya kakak bisa rekaman, dan jadi terkenal,, trus jadi artis..’’ dan adik gue cuman bilang ‘’ooOOhhhHH...!!!???’’..
            Dan sampai saat ini semua yang kami lakukan berbeda dengan yang kami cita-cita kan.. ntah gx tau apa penyebabnya dan bagaimana bisa terjadi, apakah ini takdir atau nasib,, kyaknya takdir bagi kami dan nasib bagi ortu kami harus punya anak kayak kami.. dan kami sibuk dengan kegiatan kami masing-masing, gue malah sibuk nulis, dan maen musik. Adik gue yang ke dua malah sibuk mempercantik diri. Trus adik gue yang ke tiga sibuk maen sana, maen sini.. kyak petualang ajha.. dan yang terakhir sibuk belajar nyanyi.. dan ini lah kami, apa yang kami cita-cita kan dan yang kami lakukan berbeda, dan apa yang kami gapai pun mungkin berbeda.. intinya kami semua punya kemampuan dan bakat itu.. atau malah kami semua punya sifat-sifat aneh,, yang special menurut kami..
            ( episode 5 ) Perang Dunia Ketiga
            Aneh tapi nyata itu lah yang terjadi, setelah semua yang pernah terjadi kepada gue, dan adik-adik gue. Dimana kami selalu saja menemukan perbedaan dan pertentangan satu sama lain, mungkin kalau kami adalah satu negara dengan berbagai pulau, kami sudah mecah masing-masing menjadi negara.. dan itu lah yang akan kami lakukan. Supaya menunjukkan siapa yang lebih hebat dan berkuasa,, saling menjajah dan perang, dan keributan yang terjadi diantara kami hanya diakibatkan hal-hal kecil, seperti soal makanan, barang kepunyaan, maenan, pakaian, dan yang lebih parah soal perbedaan pendapat, dan itu tentang film sinetron di TV, faktanya gue ketahuan dech nonton sinetron juga.. hehehe..
            Sebagaimana keluarga kami orang yang wajar-wajar saja, jadi kami hanya punya satu TV di rumah, maklum lah bukan orang kaya raya. Padahalnya biasanya tv di buang-buang.. sombong.! Gpp lah dikit. Dengan kejadian seperti itu lah kami sering ribut, adik gue yang paling kecil pengen nyetel DVD lagu anak-anak, yang no tiga si Ela pengen nonton kartun, dan adik gue yang no dua Asa pengen nonton gosip, sama sinetron.. maklum lah anak alay.. suka yang melo.. gue sich cuman pengen nonton bola, dan berita olahraga,, dan kami hanya satu pendapat kalau nonton acara musik, karena adik gue yang terakhir suka nyanyi, adik gue yang ketiga suka kepo banget, dan adik gue yang ke dua itu,, suka gaya anak-anak alay joged, kalau gue suka ngejekin mereka semua.. hehehe..
            Nah disitulah sering terjadi awalnya perang di mulai.. bermula dari perbedaan, saling ejek-ejekan, trus musuhan,, gax tegoran dan dendam,, saling balas lewat belakang,, setiap saat selalu memikirkan trik untuk balas dendam.. tiada hari tanpa keributan, isak tangis bagi yang tersakiti, dan yang anehnya.. gue gx mau kalah ea dengan adik gue.. pengen sich tapi harga diri.. wew..!
            Pertengkaran kami pun akhirnya memanas, dan itu terjadi ketika siang bolong di bawah sinar matahari yang terik dan di samping pembakaran sampah, bisa bayangin kan g’mana panasnya...dan begitulah kira-kira, sampai perpecahan dimana-mana?? Karena makan kerupuk sambil lari-larian takut di rebut. Dan baju pun basah di penuhi keringat karena kecapek’an.. dan disitulah gue sadar kalau ini gx ada gunanya, dan gue bermaksud untuk mengalah dan berdamai,, karena hari pun sudah mulai sore.. gue langsung mandi, dan baju gue langsung gue taruh di cucian, berharap besok di cuci oleh adik gue, hehehehe.. itu lah di balik niat baik gue untuk berdamai.. gpp lah. Kan kewajiban adik perempuan membantu ibu mencuci baju..
            Dan disuatu pagi awal peperangan itu pun terjadi, dimana adik-adik gue ingin pergi ke sekolah pada pagi hari itu. Namun apa yang terjadi semua menjadi kacau balau..  dan korban nya satu kakek-kakek ngoceh gax karuan, satu ibu-ibu pusing kebingungan, dan satu anak kecil terganggu dalam tidurnya, dan itu semua adalah kakek gue, ibu gue, dan adik gue yang masih TK itu. Dan kronologis kejadian nya sebagai berikut: itu disaat adik gue yang nomer tiga masih terlelap tidur,padahal dia harus bangun pagi buat pergi kesekolah. Dan kami semua tau kalau adik gue Ela kalau mandi itu sangat dan paling lama, gx tau dech apa yang di lakuin di dalam kamar mandi,oleh seorang anak cewek yang masih duduk di bangku SD kelas 4. Mungkinkah, dia luluran,medicure padicure, krimbat,keramas, spa.. dan tidur lagi tuch di kamar mandi. Gue rasa adik gue lagi ngantuk banget tuch.. gara-gara nonton bola kale. Jadi begadang dalem mimpinya..
            Karena susah bangun itu,adik gue yang bernama Asa membangun kan adik gue Ela dengan paksa. Dengan cara menutup hidung nya agar dia bangun dari tidurnya, pertanyaan gue napa gx nunggu ajha seorang pageran yang menciumnya lalu ia terbangun dan mereka pun hidup bahagia. Dan jawabannya.. pertama adik gue itu bukan putri salju atau putri tidur, kedua adik gue itu masih kecil, ketiga gx ada pangeran tuch di rumah gue, keempat itu semua porno aksi gx boleh,nanti di marah komnas ham. Mencium gadis di bawah umur.
            Kejadian itu pun membuat seisi rumah terganggu,karena tanpa sadar adik gue Ela menendang lemari sampai jebol, dan gue sadar kalau adik gue punya bakat kuat kyak samson..hahaha...!!! dan mereka pun ribut perang mulut saling menyalahkan,seperti para DPR ajha.. napa gx panggil pengacara masing-masing. Dan keributan mereka membuat kakek gue kesal dan marah-marah di pagi hari, dia ngoceh panjang sampai bingung gue itu ceramah atau nasehat gx pakai sepasi amat kek.. ibu gue tinggal diem dan pusing sendiri mereka ribut, karena gue paling tua. Tentunya gue gx mau ketinggalan dong..!! gue ikut juga ributin mereka hehehehe, bukan misahin tapi menambah parah suasana.. dan itu semua berjalan beberapa menit sampai adik gue yang paling kecil bangun.
            Hari demi hari kami lalui dengan bertengkar dan damai, dan saling balas dendam.. itu semua membuat kami jadi makin dekat karena kami saling memahami karakter dan kelemahan masing-masing. Dan yang anehnya kelemahan kami sama, yaitu takut dengan orang tua dan Tuhan, tiba di suatu malem gue kunci kamar mereka lalu gue mati’in lampunya.. mereka hanya marah tanpa ada rasa takut.. dan malam berikutnya.. mereka balas dendam, mereka menghidupkan kipas yang kencang ke arahku, di saat aku tertidur. Yang membuat gue bermimpi di hongkong dengan merasakan dingin nya salju disana.. dan perbuatan mereka juga sia-sia.. dan dengan berjalan nya waktu, peperangan semakin damai dan hilang.. dan kami menjadi kakak beradik yang akrab dan bahagia..
            ( episode 6 ) Indahnya Kekeluargaan
            Setelah kami berdamai, dan tak ada lagi peperangan, pertengkaran, perbedaan pendapat, ras, atau pun suku bangsa di antara kami,.  lho.!. kok nyampai situ ea,, kan sekeluarga. Akhirnya kami saling mengerti dan mengisi satu sama lain, gue butuh sama mereka, dan mereka pun butuh dngan gue, walau gue gx mau.. hehehe.. kami berbaikan.. dan kami banyak merasakan positive nya dari pada negative nya.. jadi dengan adik-adik harus baik lho kalau ada maunya..di sensor (kalau ada ******) hahaha..!!??
            Gue ada makanan gue bagi mereka, mereka ada makanan gue ambil semua.. hehehe curang mulu gue.. gx kok..! beneran.. kami saling berbagi, kalau nonton tv saling gantian dan gax egois satu sama lain, kadang adik gue Asa minta antar dan jemput ke sekolah, yea gue lakuin.. sebagai kakak yang baik hati, ramah tamah, gemar menabung, dan tidak sombong. Trus adik gue yang terakhir kadang minta beli’in ini lah,, itu lah.. ea.. gue beli’in demi adik gue Ays.. cuman gue heran adik gue Ela hobinya manfaatin gue ajha.. semua PR sekolahnya gue yang ngerjain, kalau gue ajarin malah gx ngerti.. payah. Dan gue juga butuh mereka, kadang iseng-iseng gue ajak jalan-jalan keliling sore-sore.. atau pagi-pagi.. trus gue traktirin makanan.. apa lah namayna gue lupa.. pizza atau spageti.. makanan dari bangka dan solo. Rasanya sich kyak martabak bangka, kadang juga seperti bakso atau mie ayam solo.. hehehe.. emang itu kok..yang bener.. maklum perut desa,, biasa makan makanan kota malah jadi muntah,, malah bisa-bisa kena diare. Ususnya trauma..
            Dan gue jelaskan kami sekeluarga.. keluarga sehat berisi.. bisa di bilang lebih lah.. lebih dari yang lain, tapi ayah gue kurus, dan kami semua nurut keturunan dari ibu gue.. putih, berisi, sehat, dan bersih, adik gue Asa oplosan dengan ayah gue, agak cepet tinggi, lumayan berisi, trus agak item di banding kami semua. Dan gue persis ibu gue, bedanya cuman gue tinggi kayak ayah gue.. dan gue bangga menjadi keluarga mereka.. karena itu semua kebahagian terbesar gue bisa lahir di antara mereka, dengan ibu dan ayah yang menyayangi dan mendidik kami dengan baik, dan di temani adik-adik yang lucu, aneh, pintar, dan baik. Dan itu semua yang membuat gue gx mau kehilangan mereka, karena gue lahir untuk mereka dan tugas gue bahagiakan mereka, apalagi gue cowok satu-satunya di keluarga selain bapak gue. Adik-adik gue cewek semua yang perlu bimbingan dari gue,, dan gue harap.. semua warisan ada di tangan gue.. hehehe lho kok nyambung ke situ sich,, wah parah nie.. gx kok.. cuman becanda cius amat..  dan itu akhir dari cerita gue tentang kurcaci kepo.
TAMAT...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar