Sabtu, 02 Februari 2013

WHIENDA THE POOH SAHABATKU


karya : robi saimona
Berawal dari sebuah perkenalan gue dengan seorang wanita, di mana itu masa-masa awal gue berada di kelas baru, sekolah baru, teman baru, suasana baru, tapi gue bukan pindahan sekolah, atau kenaikan sekolah. Ini adalah awal gue masuk ke SMA XAVERIUS 1.
            Kenalin gue robi saimona, gue laki-laki tulen, memang soal asmara gue kepo.. sering liat ramalan bintang, makluam jomblo tingat dewa,.hehehe.. ada yang berminat, saya rasa tidak,.!! Gue seorang muslim, alasan gue masuk SMA xaverius, karena gue ikut-ikut temen gue si Qiqi, kita sebut ajha best friend gue lah,. Oke.. pada setuju gx.. kalau gue enggak.. dan juga gue pengen suasana baru dan bnyak pengalaman yang gue cari..
            Sebagai siswa baru dan normal, pasti lah alasan pertama pasti liat-liat cewek dulu, mana kala ada yang naksir ama gue, amin..ya robbal alaminn...  hem.. berharap bangetz gue nasib berubah di awal masuk SMA..  tiba dech ..!! di mana gue masuk di kelas yang sama dngan temen gue Qiqi, gue gx tau takdir apa nasib, masih ajha di bikin gue sekelas ama tuch anak.. gpp lah,. Dia kan best friend gue. Sesampainya di kelas,biasa lah orang yang baik dan culun pasti di taruh duduk di paling depan, kayak di sinetron-sinetron itu lho.. masak gx tau.. goe ajha tau.. maklum partai penggemar sinetron indonesia, hehehe..!!!!
            Gue duduk paling depan, ama seorang cowok yang insyAllah itu akan jadi temen gue, napa insyAllah,. Karna namanya ajha baru kenal ea gx.. nah sekarang gue kenalin ama dia,, nama nya Tyo, ngakunya orang LA (dalam bahasa jawa) artinya lemah abang atau tanah merah, gue kurang tau dimana tuch tempat, krna gx ada di peta..dan loe tau dong, g’mana rasanya masuk di kelas yang gax ada orang yang loe kenal. Dimana loe duduk di depan dngan orang yang gx tau dari planet mana,. Krna gx ada tulisan nya di kepalanya.. emangnya makai merk.. hem..zzz??!
            Rasanya itu.. seperti loe terdampar di pulau kecil yang gx ada orang satu pun, yang menemukan loe..dan gx ada apa-apa yang bisa loe liat atau loe makan, bayangin sedihnya hidup kayak gitu,,hiks..hiks..hiks.. jadi pengen nangis.. dan triak,, namun gx ada yang denger,,  !! ingatT..!? teriaknya di pulau itu.. maksud gue, bukan di kelasnya,, di katain gila baru tau rasa loe.. hemm. Pasti loe berharap ada yang nyapa loe dan negor loe yea..  dan coba loe pikir kalau itu bener-bener terjadi.. betapa senangnya .. dan rasa nya,,, itu pasti mimpi, seorang cowok yang tampang pas-pasan, di tegor duluan, jadi dngan rasa terpaksa kita duluan dech..
            Jadi dari sekian orang yang ada dalem tuch kelas, gue pilih satu wanita yang bakal beruntung buat gue ajak kenalan.. cie ela..!!?? beruntung.. itu ajha kalau dia mau.. hehehe.. gue pilih yang duduk di belakang gue,.,. karena dari survei yang gue lakukan.. dia yang lebih deket dengan gue..   IYA lah .. dia ajha duduk di belakang gue gimana tuch servei,.. tapi gpp lah, namanya usaha..dan usaha itu gue lakukan dengan banyak-banyak berdo’a.. maklum takut dan malu.. tapi kok bisa gitu ea..
            Emmmzz ...!!!! loe tau gx rasa nya kenalan ama tuch cewek, buat pertama kalinya loe di SMA.. rasanya itu seperti loe makan gorengan di warung, tapi loe lupa makan abis berapa?? hayOO.. ketahuan loe mau ngabisin dagangan orang. Bayar wooyy.. hehea..
            Yang bener tuch rasanya, seperti loe pertama kali dapet kado ulang tahun dari orang yang special, trus loe penasaran ama tuch kado, antara di buka apa loe simpen,,. Karena sayang kan,.., itu dari orang yang kita anggep special.. jd mungkin kita simpan,, tp krena penasaran.. pasti di buka juga.. nah itu lah rasanya.. tau gx loe.. gx tau ea udah.. jadi gue lanjutin perkenalan gue dngan tuch cewek,,. ‘’ hai nama nya siapa nieh manis? Dngan bahasa alay.. knapa alay karena gue liat tuch cewek rambutnya panjang, dan poninya kemana-mana panjang ke depan, aliran alay kan gitu,,. Kecuali gaul,, rambutnya di cat warna-warni, sampai gx tau mana pelangi mana rambut..
            Ngomong-ngomong perkenlan gue tadi udah di jawab beloem yea,, kayaknya pulsa gue nieh abis.. wah ketahuan nih.. kalau gue kenalan lewat sms., tp yang gue bingung dapet no hp nya dari mana? Jd itu cuman gaya gue ajha kok.. kami berkenalan, menanyakan nama, tempat tinggal, asal sekolah, eah seperti kebanyakan orang alay kenalan lah.. agak kepo.. sampai ukuran tanah di tanya.. dan ama nama mantan segala di tanya,, parahhhhhh..!!
            Tiba dech saatnya gue nanya tuch hobi dia, walau dalem cerita sebenarnya gx sich,, gue tambahin gpp lah.. kan gx ada yang tau juga,., hanya gue dan tuhan yang tau.. gue tanya tuch hobi cewek, dia jawab ... ‘’ hobi nya dengerin musik, jalan-jalan, dan belanja,..’’ wah cewek bangetz eah tuch hobi.. dia balik nanya jg tentang gue dan nanya hobi gue.. duch senengnya ada yang mau nanya dan peduli ma gue. Perasaan gue,, dr tadi sensara amat ea.. gpp lah, asal loe suka..
            Nieh.. gue kasih tau.. kalau hobi gue itu penulis terkenal, lho.! Itu hobi apa cita-cita, bagi gue hobi itu adalah bagian dari cita-cita, jd gpp lah,. Hahaha..!!!?? gue ngeles mulu kyak bajai..biarin dech,.. nuh napa penulis jadi hobi gue, karena kata emak gue, gue itu berbakat dalam hal menulis dan mengarang walau gx pernah bener, maklum belajar.. bakat itu udah gue punya, dari gue masih SD (sekolah dasar) itu semua terbukti dari gue suka nulis buku-buku deary.. setiap pulang sekolah gue nulis semua tentang gue di buku deary gue,.. dan gue juga sering bertukar-tukar buku deary dngan temen gue SD dulu namanya Diko, dia baik bngetz dan kami sering bertukar buku deary kami seminggu sekali, dan dari SD dulu gue sadar bahwa gue punya best friend yang bisa di ajak gituan,, hehe,. Tapi sekarang gue sadar bahwa gue dulu HOMO apa yeah..!!?? huefh.... tragis...
            Dan pada suatu ketika, kami pun pindah kelas, dia tetap berada di kelas itu dan gue kelas unggulan lah jelasnya.. stelah itu lama kami tak bertemu dan berjumpa, loe semua pada heran gx sich siapa tuch nama cewek itu, yang gue ajak kenalan itu lho..!??? kok gue lupa ea. Namanya itu Winda. Orangnya manis, baik, perhatian ama pacarnya, ama gue... yea gx lah..! sapa gue.. kenal ajha baru..  dia itu asik, lucu buat di ajak temen., dan gx pelit sama keluarganya.. kalau sama gue belum tau, belum pernah di traktir, pokoknya dia itu sempurna dech buat di jadi’in pacar ma cowoknya.. apa lg buat di jadi’in istri cocok dan pas bngetz buat suaminya..
            Suatu ketika, gue ketemu lagi dngan nya dalam satu kelas,yeah di dalam kenaikan kelas. Yang sangat gue sukurin dari pertemuan gue itu, ternyata... gue naik kelas.. kirain gx naik..???? nah akhirnya gue ketemu ama Winda yang gx bisa gue bayangin ea.. di kenaikan kelas gue. Ternyata eh ternyata sekali lagi.. gue sekelas juga ama teman gue si Qiqi. Gx tau dech napa, gue belum bisa ceritain dia, mungkin di episode berikutnya, oke..
            Kesempatan yang satu ini gax gue sia-sia kan.. kapan lagi gue bisa sekelas dngan dia, tapi  ternyata dia berubah.. hemmm... jadi makin cantik, baik, dan amazing. Kalau gx salah. Gue deketin dia, dia diem ajha, gue duduk di sampingnya, sambil memandang lembut wajahnya yang indah, gue mau ngomong, tapi bibir gue gx bisa bilang apa-apa, gue bingung harus dari mana memulainya,. Gue penasaran,, setiap malem mikirin dia, teringat wajahnya, yang anehnya.. kok cepet bngetz malem, kan baru mau ngomong, akhirnya gue beraniin untuk ke dua kalinya , gue tanya dan gue sapa..!? ‘’ hai Winda apa kabar?? Bagaimana keadaan mu sekarang, sehat,  mau gax jadi pacar ku.. dia jawab ‘’ mau kok, tapi loe bangun mimpi trus.. hhehehe..!? oke lah.. gax kok, gue sapa dia, gue tanya kabarnya dan gue minta no hp nya,,.. so pasti di kasihnya lah.. dan betapa gembiranya saya,, seperti mahasiswa yang berhasil demo nurunin BBM, gue langsung bangun dr tempat duduk, ngambil bendera yang ada di ruang kelas, dan keluar ruangan kelas sambil lari-lari keliling lapangan tujuh kali dan bilang merdeka, tapi aku rasa gx usahlah.. itu terlalu lebay,, dan gue save no nya.. dan kembali ke tempat duduk ku,
            Sampai di rumah, gue sms dia.. tapi gx di bales, gue telpon gx di angkat, gue emosi dan gue mulai cemas, apakah dia selingkuh di belakang gue, apakah dia udah punya cowok lain. Akhirnya gue sms ajha kyak gini,’’ tolong kirimi mama pulsa, mama lg tempat teman no mama lg gx aktif, jngan hubungi atau sms mama.’’ Lho..!!?? kok sms kyak gitu, ketahuan dech gue yang sms mama minta pulsa, tapi sumpah gue cuman di suruh beneran..
            Yang jelas gx gue smsin dia, ngajak putus gitu..?, kan bukan siapa-siapa gue, jadian ajha belum, apa lg pacar, wong cuman teman, malemnya gue telpon dia.. dengan rasa ragu-ragu dan malu-malu pada semut merah yang berbaris di dinding, yang menatap ku curiga seakan penuh tanya sedang apa ku disi,,????? Menelpon Winda jawabku.. sungguh aneh tapi nyata, ini cerita atau lirik lagu.. pokoknya lanjutt..!!
            Malem nya. Gue telpon dia,.. tut..tut.. tut... akhirnya dia angkat., ‘’ hello ini siapa ea,?’’ dia berkata. Gue pun gx bisa berkata apa-apa,dan gue jawab, ‘’ hallo ini gue robi., Winda lagi apa ea..??  maaf mengganggu.?? Udah makan belum,,?? Makan gieh..!!?? ntar sakit perut, trus minum obat ea..!!?? trus suara pun hening dan diam, dia tidak menjawab semua pertanyaan gue, tapi satu kalimat yang keluar dari mulutnya, yang selalu gue ingat sampai sekarang pada saat itu. Katanya..’’ sudah belum ngomong nya nanya mulu, satu-satu kek nanya nya..’’ dan telpon tertutup.. tut.. tut.. tut.. gue belum sempat ngomong apa-apa lagi, telpon dah terputus,dan akhirnya ada panggilan dari hp gue, gue liat dari winda, gue angkat ‘’ hallo winda ada apa? Winda jawab’’ maaf ea tadi kepencet ...’’  oh gpp kok win.. kirain td marah,,” kata gue.
            Dan akhirnya kami pun berteman dan akrab sekali, saking akrabnya gue lupa dia temen gue ,apa pacar gue ea.. karena tiap malam terbawa mimpi, tapi bukan mimpiin dia,, mimpiin yang laen lah. Kan gue ma dia cuman teman.
            Sekarang dia udah di bilang sukses dalam meniti karirnya sebagai wanita, dan jadi wanita nomer satu di keluarganya,, dan gue juga sukses sebagai perempuan dan jadi pria no satu di keluarga gue. Bukan di dunia atau di negara.. hehehe.. maklum lah anak muda,.
TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar